Transformasi layanan contact center, Bank Papua kolaborasi dengan PT Infomedia Nusantara

Jayapura, 17 Desember 2024 – Bank Papua dan PT Infomedia Nusantara kembali memperkuat kolaborasi dengan menandatangani perjanjian kerjasama perpanjangan jasa agent layanan contact center. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Bisnis Bank Papua dan Direktur Marketing & Sales PT. Infomedia Nusantara pada 17 Desember 2024 di Kantor Pusat Bank Papua Jayapura.
Dalam rangka meningkatkan kualitas dan standarisasi layanan serta menciptakan ekosistem digital secara berkesinambungan, Bank Papua bersama PT Infomedia Nusantara telah menghadirkan layanan contact center sejak tanggal 13 april 2023 yang diberi nama Halo Bank Papua 1500-138.
Halo Bank Papua merupakan layanan pengaduan nasabah terpusat dan multiplatform di mana semua kebutuhan informasi terkait produk, jasa dan layanan serta pengaduan nasabah dari berbagai saluran komunikasi seperti telepon, sosial media (instagram, facebook, twiiter), whatsapp secara interaktif dapat dilayani oleh para agent halo bank papua selama 7 x 24 jam.
Direktur Bisnis Bank Papua Sadar Sebayang menyampaikan perpanjangan kerjasama ini adalah wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan seluruh nasabah Bank Papua. Dengan dukungan PT Infomedia Nusantara, Bank Papua optimis dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dan memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhannya.
“Kami berharap melalui kerjasama yang sudah terjalin ini dapat ditingkatkan lagi dengan adanya penjajakan peningkatan fitur layanan seperti humanoid ai robot, integrasi ke akun playstore dan appstore Bank Papua yang termasuk di dalam omnichanel versi terbaru. Selain itu, adanya peningkatan kualitas dan kapasitas para agent contact center sebagai first layer complain handling,” ujar Sebayang.
Direktur Marketing & Sales PT Infomedia Nusantara Sujito menambahkan, “Kami senang dapat kembali bermitra dengan Bank Papua. Dengan pengalaman kami dalam pengelolaan contact center, PT Infomedia Nusantara siap mendukung upaya Bank Papua dalam meningkatkan efisiensi dan kepuasan pelanggan melalui transformasi layanan digital.”
Melalui perpanjangan kerjasama ini, Bank Papua dan PT Infomedia Nusantara berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan layanan pelanggan yang unggul, sekaligus memperkuat peran Bank Papua sebagai Bank Daerah yang berdaya saing.
PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH PAPUA
Divisi Sekretaris Perusahaan
Jl. A. Yani No. 5-7 Jayapura
No. Telp. (0967) 532011 Ext. 525